Ngebolang ke Pulau Tikus

Do you know mouse island (pulau tikus)?

Pulau tikus merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di Bengkulu. Pulau kecil yang termasuk bagian dari kabupaten Bengkulu Utara ini sungguh mampu memanjakan para pecinta traveling saat berlibur dan berwisata.

Kenapa namanya Pulau Tikus? Apakah mirip seekor tikus? Sepertinya tidak. Atau ada banyak hewan bernama tikus disana? Sepertinya juga tidak, karena selama berada disana saya tidak menemukan seekor tikuspun. Apakah karena ukurannya kecil seperti tikus? Entahlah. Saya harus mencari referensi yang memadai untuk menjawab pertanyaan ini.
Apa sih yang menarik dari Pulau Tikus? Jawabannya “BANYAK”

Pertama.

Untuk mencapai tempat yang indah ini kita harus menikmati perjalanan menggunakan kapal laut dari Kota Bengkulu selama lebih kurang 45 menit. Disaat kita melangkahkan kaki ke atas kapal maka petualangan ke Pulau Tikus pun dimulai. 
Special Team



Kali ini kami menggunakan kapal berukuran kecil dengan kapasitas sepuluh orang, sangat pas untuk tim kami. Diatas kapal kita bisa menikmati lautan luas yang membentang begitu indah. Perjalanan semakin menarik ketika gelombang air laut membuat  kapal bergoyang hebat. Sungguh sebuah sensasi yang berbeda. Disana kita bisa merasakan gelombang yang sesungguhnya, setelah sekian lama hanya merasakan gelombang kehidupan saja. Ciiieee senyum..
 
Kedua.

Pulau yang satu ini memliki pasir putih yang amat lembut. Pasirnya yang putih membentang menyajikan sebuah lukisan nan mempesona. Tak hanya putih, tapi juga lembut. Membuat kita merasa nyaman saat berjalan di atasnya. Memang kita selalu membutuhkan kelembutan agar dapat merasakan kenyamanan, Jiaaah.
Duduk manis memandang masa depan
Ketiga.

Pulau ini juga memiliki air yang sejuk. Tak seperti pantai lain yang panas dan membuat badan kita terasa lengket. Saat pertama kali menyentuh airnya saya merasa kaget “kenapa air laut bisa sejuk begini?”. Sungguh tidaklah berlebihan jika saya katakan airnya mirip mata air yang ada di pegunungan. Membuat kita ingin berlama-lama berada di dalamnya.
 
Ke empat.

Pulau tikus memiliki pemandangan bawah laut yang mampu memanjakan. Ini adalah pengalaman pertama saya menyelam dan menikmati keindahan bawah laut. Dan pengalaman pertama ini memberikan kesan yang sangat berharga. Saya sungguh menyadari betapa indahnya bumi nusantara ini diciptakan oleh yang Maha Kuasa. Di dalam air kita bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis fauna yang sedang bermain dan bercanda. Ada begitu banyak jenis ikan yang saya tak tahu siapa namanya. Sebelum pulang saya sempat berbisik dan berpesan kepada salah seekor ikan “suatu saat saya akan mengunjungi kalian lagi” iapun tersenyum sambil berlalu pergi.. hahay.
Ngobrol sama ikan
Kelima.

Saya berangkat bersama orang-orang hebat yang selalu mampu mencairkan suasana sehingga selalu terasa menyenangkan. Mulai dari Babe, ka Prrodi nan selalu mengayomi sekaligus anggota paling senior kali ini. Ada Mrs. Pipit, dosen Bahasa Inggris yang gak kalah dari mahasiswa kalau soal berpose di depan kamera. Ada Mr. Yupika beserta Nyonya yang membuat saya merasa harus cepat-cepat menikah, hihii. Lalu ada Ani, Yosi, Windri dan Afifah, mahasiswa Bahasa Inggris yang selalu asyik sepanjang perjalanan. Ada juga Kamil yang sangat menjiwai sebagai seorang Photografer, hahaa. Kemudian Safarudin, yang paling eksis di depan kamera (pokoknya my trip is my picture pikirnya). Terakhir saya sendiri yang baru potong rambut, xixixi.
 
Dan masih banyak lagi keindahan, sensasi dan pengalaman berharga lainnya yang bisa kita dapatkan disini. Tergantung bagaimana cara kita melihat dan merasakan keindahannya. Serta dengan siapa kita menikmati setiap momennya.. Asik asik joss.

Salam GOKIL

0 Komentar