3 Kriteria Sukses di Kampus



Bismillah..
Salam GOKIL terdahsyat untuk Anda yang selalu berproses menjadi pribadi nan lebih baik setiap detik.. Bgaimana kabarnya? Semoga selalu sehat, GOKIL luar biasa.

BeTeWe,, Sekarang sedang musimnya ajaran baru, tentu ada yang naik ke kelas baru, pindah ke sekolah baru, masuk Perguruan Tinggi baru dan biasanya semua serba baru. Adik saya juga tahun ini sudah resmi masuk SMA baru, semoga sekolah ‘my litle hero’ mulus dan lancar serta bisa membawa pulang banyak penghargaan lagi di sekolah barunya ini,, amiin.. Anda sendiri bagaimana? Apa saja yang baru dipertengahan tahun ini? Punya baju baru, kendaraan baru atau justru pacar baru?? Heheee

Baiklah,, sudah cukup basa basinya. Di postingan kali ini sengaja saya shar kepada Anda 3 kriteria edan sukses di kampus yang saya pelajari dari seorang mbah guru yang tidak perlu saya sebutkan namanya supaya Anda penasaran.. hihihi.. Edan yang saya maksud bukan berarti Anda harus masuk Rumah Sakit Jiwa terlebih dahulu, Anda cukup duduk manis dan membaca tulisan saya dengan baik, ingat yaa ‘duduk manis’, jangan sampai nggak manis, yang belum senyum monggo senyum dulu biar manis.. Sipp.. 

Seseorang dikategorikan edan karena sikap atau pola prilakunya yang berbeda dari kebiasaan orang secara umum. Kali ini kita perlu belajar menjadi orang edan dalam artian yang positif yakni menjadi pribadi yang unik dan memiliki nilai jual.. 

Untuk meraih sukses edan tersebut kita harus menguasai tiga hal, yaitu:

1. Unggul Akademisi
Salah satu kewajiban kita sebagai seorang mahasiswa adalah meraih nilai akademik yang baik dan lulus tepat waktu, percuma saja nilainya baik kalau lulusnya tujuh tahun. Lalu apa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan nilai baik tersebut? yang jelas jangan nyogok yaa.. hehee. Apalagi pergi ke dukun.. karena satu-satunya dukun yang boleh didatangi adalah dukun ‘beranak’, itupun kalau ‘kepepet’..wkwkwk. 

Sebuah iklan menyebutkan “jika ingin pintar, makanya belajar”. Ingat! Tidak ada beajar yang instan, semua butuh proses dan kesungguhan. Belajarlah dengan giat, kuliah yang semangat, menggali ilmu di semua tempat, agar menjadi orang yang bermanfaat.
Untuk teknik belajar yang baik sudah saya singgung di “buku Cara Cepat Jual Diri”, Anda bisa baca dan pelajari disana.

2. Aktif Organisasi
Unggul secara akademik saja ternyata belum bisa menjadi ukuran Anda sukses di dunia kampus, karena sudah banyak contoh orang yang memiliki IQ tinggi, memilki IPK sempurna, namun ketika lulus kuliah tidak mampu menerapkan ilmu yang didapat dengan baik.

05/10/2015 @ Kabupaten Sorong, Papua Barat

Nah, dunia kampus adalah wadah bagi kita untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat yang dimiliki. Salah satu caranya adalah dengan aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi. Disana kita akan belajar memanajemen diri, mengelola emosi, menambah relasi, meningkatkan percaya diri, serta menggali potensi yang tidah akan dipelajari jika hanya duduk dikelas mendengarkan materi. Itu semua akan sangat berguna saat nanti kita telah menyelesaikan studi.

Sekali lagi, aktiflah berorganisasi. Jangan sekedar menjadi mahasiswa ‘kupu-kupu’ yang hanya kuliah-pulang dan kuliah pulang setiap hari. Dunia ini luas, jangan hanya bergerak di 3K (kampus, kantin, kosan). Dunia tidak hanya seluas itu, apalagi seluas daun kelor. Hehehe..

3. Mahir Asmaranisasi
Entah ada atau tidak kata ‘asmaranisasi’ di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang penting Anda paham apa yang saya maksud. Hihi.. Seringkali kita dengar bahwa di belakang seorang pria yang hebat ada wanita yang kuat. Ini artinya setiap orang perlu dukungan dari orang lain, apalagi orang tersebut adalah orang yang memiliki tempat spesial dihati. Seseorang yang jangankan senyumnya, bahkan cemberut dan marahnya pun tetap indah dan mendamaikan jiwa. Weleh weleh.

Saya tidak merekomendasikan Anda untuk pacaran. Yang saya maksud adalah setiap insan selalu memerlukan orang lain untuk tumbuh bersama, untuk belajar bersama, yang saling menguatkan dikala lemah, berbagi riang disaat gembira, dan tempat mengadu tatkala resah. 

Sekali lagi, bukan pacaran atau hubungan sejenisnya yang saya maksud. Melainkan sebuah hubungan yang tetap terjaga, hubungan yang selalu terpelihara, yang selalu mendinginkan disaat panas, mengobarkan api semangat disaat lemah, dan menyebarkan ketenangan disaat gundah. Entah itu apa namanya, yang jelas jadilah pribadi yang mahir berasmaranisasi. Asyeek..

Itulah 3 kriteria yang harus Anda penuhi jika ingin meraih sukses edan di dunia kampus, sukses yang tidak hanya sukses, tapi sukses dalam setiap aspek kesuksesan itu sendiri.

Selamat berproses. Salam GOKIL terdahsyat…

Inspirator GOKIL No #1 Indonesia, Owner CharisTC, Teknisi Motivasi



0 Komentar